Thursday, December 4, 2014

4 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Diet Anda Gagal

Cara Diet Sehat Ketika anda sedang menurunkan berat badan, tentu dengan harapan segera bisa membentuk badan yang ideal. Setelah semua usaha yang anda lakukan, ternyata masih belum membuahkan hasil. Berat badan anda tidak turun sedikit pun, anda tentu akan merasa frustasi dan kecewa.

Kegagalan diet yang anda lakukan bisa saja berasal dari kebiasaan yang anda lakukan. Bahkan kebiasan - kebiasan tersebut dilakukan tanpa anda sadari. Lalu, kebiasaan apa yang bisa membuat diet gagal? Berikut dibawah ini adalah contohnya :

Kebiasaan Yang Bisa Membuat Diet Anda Gagal

1. Sering begadang
Banyak yang mengatakan bahwa begadang pada malam hari bisa membuat kurus badan. Jelas itu persepsi yang salah, yang ada begadang bisa membuat anda mudah terserang penyakit karena sistem metabolisme tubuh menurun. Sebuah penelitian di AS menyatakan bahwa begadang bisa meningkatkan hormon rasa lapar. Bahkan sebuah studi yang lain menambahkan orang yang tidurnya 4 jam sehari punya peluang mengalami obesitas 73 persen lebih tinggi dibandingkan orang yang tidur 7 - 9 jam setiap harinya.

2. Mengonsumsi alkohol
Bukannya menurunkan berat badan, mengonsumsi alkohol malah akan memperlambat proses metabolisme tubuh anda. Bahkan minum minuman beralkohol bisa meningkatkan kortison, yaitu hormon stres yang membantu penumpukan lemak di perut.

3. Kurang gerak
Bagaimana anda bisa menurunkan berat badan jika anda sendiri kurang melakukan gerak tubuh. Jangan hanya karena anda bekerja menjadi alasan untuk tidak melakukan olahraga. Saat bekerja pun anda bisa sedikit berolahraga, misalnya melakukan peregangan kaki dan tangan. Aktifitas seperti ini bisa memberi tambahan pembakaran energi ketimbang anda hanya duduk berdiam diri di kursi.

4. Menghindari susu
Saat seseorang sedang diet, biasanya mereka cenderung menjauhi makanan yang banyak mengandung kalsium seperti susu. Padahal kalsium dari susu berperan sebagai tombol yang memerintahkan tubuh membakar lemak. Pilihlah susu yang tidak mengandung banyak lemak jika ingin mengonsumsinya.

Itulah 4 kebiasaan yang perlu anda tinggalkan ketika sedang diet. Sesungguhnya keberhasilan diet yang anda lakukan tergantung dari usaha dan niat anda sendiri. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Diet Anda Gagal