Thursday, March 26, 2015

Yuk Mengenal Apa Diet Paleo Itu?

Cara Diet Sehat - Diet paleo, pernahkan anda mendengar diet jenis ini? Kebanyakan orang mungkin masih banyak yang belum mengenal jenis diet ini. Di indonesia sendiri, diet yang sering dikenal hanya diet OCD ataupun diet mayo saja.

Diet paleo merupakan jenis diet yang mengambil konsep makan zaman purba dengan mengutamakan buah dan sayur produk organik dan hewan buruan. Diet paleo ini muncul didasarkan pada makanan masa kini yang banyak didominasi oleh berbagai produk olahan makanan, pengawet, penggunaan sodium, gula buatan maupun bahan lainnya yang bisa merusak organ bagian dalam tubuh jika dikonsumsi berlebihan.

apa itu diet paleo?
Seperti yang dilansir thepaleodiet.com, dengan menerapkan diet paleo ini, selain bisa menurunkan berat badan banyak manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan seperti diabetes, mengurangi resiko penyakit kardiovaskular, memperbaiki tingkat kolesterol dalam tubuh serta menurunkan gejala penyakit autoimun.

Seperti yang kita ketahui, orang pada jaman purba ketika mengolah makanan hanya dengan cara dibakar, diasap dan dipanggang saja. Begitu juga dengan diet paleo, diet jenis ini hanya berfokus pada konsumsi sayur dan buah dengan daging tanpa lemak serta proses pemasakan tanpa digoreng. Tentu proses memasak seperti itu bisa menekan potensi kelebihan kolesterol dan lemak dalam tubuh. Metabolisme tubuh anda pun bisa lebih lancar. 

Tetapi sayangnya, dalam diet paleo ini konsumsi biji - bijian seperti kacang, gandum, oats serta yang lainnya harus dikurangi. Padahal makanan yang berasal dari biji - bijian menyumbang banyak dalam asupan serat. Nah, serat itulah yang bisa mensukseskan diet yang anda lakukan.

Jika anda ingin menerapkan diet ini, pintar - pintarlah melakukan modifikasi pada menu diet yang akan anda konsumsi. Misalnya seperti minum susu kedelai atau susu rendah lemak dan atau mencampur salad dengan edamame atau kacang hijau. 

Nah, ladies? Tertarik untuk melakukan diet Ini? Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Yuk Mengenal Apa Diet Paleo Itu?