Tuesday, April 7, 2015

6 Tips Mudah Menurunkan Berat Badan 1 Kg Dalam 2 Minggu

Cara Diet Sehat - Melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat memerlukan rencana dan pelaksanaan yang sungguh - sungguh. Jika hal itu dilakukan, berat ideal serta badan ramping yang anda idamkan akan mudah anda dapatkan.

Pertanyaannya, Mungkinkah anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat, misalnya 1 kg dalam waktu 2 minggu? Jika pesimis, anda mungkin akan menjawab tidak bisa. Padahal itu sangat mudah, lho?

Tips Mudah Menurunkan Berat Badan 1 Kg Dalam 2 Minggu

Nah, dibawah ini adalah tips mudah menurunkan berat badan 1 kg dalam 2 minggu seperti yang dilansir wikihow.com, yang bisa anda lakukan :

1. Ketahui target anda
Ya, jika anda ingin diet yang dilakukan berhasil, hal pertama yang harus anda pikirkan adalah berapa target berat badan yang mau diturunkan dan dalam jangka berapa lama. Jika target anda adalah menurunkan berat badan 1 Kg dalam 2 minggu, maka itu sangat mudah jika anda mengetahui triknya yaitu dengan memotong atau mengurangi jumlah kalori yang anda konsumsi.

2. Konsumsi protein
Ketika diet untuk menurunkan berat badan, memenuhi tubuh dengan protein yang tinggi sangatlah penting. Bahkan sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang menerapkan diet tinggi protein akan makan sedikit kalori. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein tinggi seperti dada ayam, ikan tuna, tahu serta makanan lainnya.

3. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup setiap harinya juga bisa membantu menurunkan berat badan anda dalam 2 minggu. Berdasar penelitian yang dilakukan di University of Chicago mengungkapkan bahwa orang yang tidur selama 8,5 jam permalam bisa kehilangan 55 persen lemak tubuh daripada mereka yang hanya tidur 5,5 jam tiap malam.

4. Pilih lemak sehat
Lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal dianggap lebih aman dan sehat bagi manusia dan dapat dengan aman anda masukkan dalam menu diet. Contoh makanan yang mengandung lemak tak jenuh ganda yang bisa anda konsumsi misalnya salmon dan biji rami. Sedangkan alpukat, biji labu dan biji zaitu adalah contoh makanan dengan lemak tak jenuh tunggal.

5. Ketahui faktor yang dapat menurunkan berat badan
Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan seperti olahraga, tidur cukup serta yang lainnya. Cobalah gabungkan aktifitas tersebut dengan gaya hidup sehat secara teratur serta kontinyu, tujuan anda untuk menurunkan berat badan pasti tercapai.

6. Konsisten
Menurunkan berat badan bukanlah hal yang sulit dan salah satu kunci keberhasilannya adalah konsisten. Cobalah anda lakukan olahraga serta hal lainnya yang berpengaruh terhadap diet secara konsisten. Jika dilakukan anda bisa mendapati berat badan anda turun sedikit demi sedikit.

Itulah 6 tips mudah menurunkan berat badan 1 kg dalam 2 minggu yang bisa anda lakukan? Bagaimana, ladies? Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Tips Mudah Menurunkan Berat Badan 1 Kg Dalam 2 Minggu