Thursday, February 18, 2016

5 Tips Efektif Turunkan Berat Badan Dengan Berjalan kaki

Cara Diet Sehat - Saat diet, olahraga merupakan satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Ya, bagaimana bisa anda menurunkan berat badan jika kalori dan lemak dalam tubuh tidak anda buang dengan cara berolahraga? Banyak orang yang memang tidak bisa melakukan aktifitas ini karena bermacam alasan seperti malas, sibuk dan tidak punya waktu.

Tips Efektif Menurunkan Berat Badan Dengan Berjalan kaki

Jika anda termasuk salah satu orang yang tidak bisa melakukan olahraga karena alasan tersebut, anda cukup berjalan kaki untuk membantu menurunkan berat badan anda. Nah, berikut adalah 5 tips efektif menurunkan berat badan hanya dengan berjalan kaki :

1. Berjalan santai
Cobalah luangkan waktu anda berjalan jauh dan santai sebanyak dua kali dalam sehari. Dengan berjalan santai, anda bisa menikmati alam sekitar, pikiran anda pun akan terasa santai pula. Berjalan bisa membantu anda dalam membakar kalori dalam tubuh serta bisa membuat anda merasa lebih baik. Tidak hanya membantu menurunkan berat badan, dengan berjalan santai juga bisa mengurangi tingkat stres yang anda alami serta dapat meningkatkan mood.


2. Berjalan jauh
Berjalan jauh sangat efektif anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Jika jarak dimana anda bekerja tidak terlalu jauh, lebih baik anda tempuh dengan berjalan kaki saja. Coba lakukan dua kali dalam seminggu, tapi jika anda ingin hasil yang lebih cepat perjauh lagi jarak tempuk jalan kaki anda.

3. Berjalan cepat
Saat anda berjalan cepat, maka akan lebih banyak lemak dan kalori dalam tubuh yang anda bakar. Tentu ini bisa memberi dampak positif bagi program diet anda. Paling tidak lakukan 45 menit sampai satu jam dalam satu hari. Lakukan secara rutin 4 samapi 5 hari dalam seminggu. Hasilnya akan lebih maksimal lagi jika anda melakukannya setiap hari.

4. Berjalan dan berhenti
Berjalan dan berhenti, bagaimana caranya? Saat anda mulai berjalan cobalah sesekali berhenti lalu mengkombinasikannya dengan melakukan push up atau squat jump 15 samapi 30 kali. Melakukan hal ini bisa mempercepat tubuh dalam membakar kalori dalam lemak dalam tubuh anda.

5. Berjalan bersama - sama
Berjalan bersama teman, keluarga ataupun pacar bisa membuat anda bahagia, anda pun tidak akan terbebani dengan jarak yang akan ditempuh. Tentu ini sangat baik dilakukan terutama ketika anda sedang melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan. 

Demikanlah 5 tips menurunkan berat badan dengan berjalan kaki yang bisa anda terapkan. Jika rutin dilakukan, anda akan melihat hasilnya. Selamat mencoba ya, ladies?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Efektif Turunkan Berat Badan Dengan Berjalan kaki