Monday, February 15, 2016

3 Tips Turunkan Berat Badan Setelah Menyusui

Cara Diet Sehat - Sangat wajar memang jika banyak wanita mengeluhkan bentuk tubuh serta berat badannya setelah melahirkan dan menyusui. Melarnya bentuk tubuh serta berat badan yang bertambah, terkadang membuat mereka tidak percaya diri. Apalagi menurunkan berat badan tidak bisa dicapai hanya dalam waktu yang sekejab saja.

Untuk bisa kembali ke berat badan semula pasca melahirkan dan menyusui, terkadang membutuhkan waktu hingga 18 bulan. Sebuah waktu yang lama, dan tentu anda tidak bisa menunggu waktu yang selama itu, bukan?

Tips Turunkan Berat Badan Setelah Menyusui

Nah, berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk turunkan berat badan dengan cepat setelah menyusui :

1. Olahraga
Ketika anda memutuskan diet, olahraga harus menjadi salah satu aktifitas yang tidak boleh anda tinggalkan. Ya, semakin rajin anda olahraga, semakin banyaj pula kalori yang dibakar, dan tentu hal ini bisa membantu mempercepat proses penurunan berat badan yang anda lakukan. Tapi karena kesibukan anda dalam mengurus anak, tentu tidak memungkinkan anda untuk pergi ke gym untuk berolahraga. Tenang saja, lakukan saja olahraga ringan di rumah seperti angkat beban atau skipping. Bahkan, aktifitas rumahan seperti bersih - bersih rumah, berkebun, mencuci baju juga bisa menjadi alternatif selain olahraga.


2. Hindari diet ketat
Proses penurunan berat badan terutama bagi ibu setelah menyusui sebagaimana yang dilansir familydoctor.org, sebaiknya tidak melebihi 1 kg selama seminggu. Program penurunan berat badan bisa dimulai dengan cara mengurangi asupan kalori dan karbohidrat. Tapi anda jangan lantas melakukan diet ketat atau ekstrem seperti menghindari karbohidrat, sebab diet semacam ini bisa menyebabkan tubuh kehilangan massa otot.

3. Atur pola makan sehat
Sama halnya dengan olahraga, konsumsi dan pola makan sehat juga penting anda terapkan ketika ingin menurunkan berat badan terutama sehabis menyusui. Perbanyak sayur dan buah sebagai menu makan anda. Jangan lupa, konsumsi air putih yang banyak juga untuk membantu membuat tubuh kenyang lebih lama sekaligus membantu proses pembakaran kalori pada tubuh.

Itulah beberapa tips turunkan berat badan dengan cepat setelah melahirkan dan menyusui. Nah, ladies? selamat mencoba, ya?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Tips Turunkan Berat Badan Setelah Menyusui